modifikasi motor Vespa


Cara modifikasi motor Vespa agar berlari lebih kencang sebenarnya bukanlah merupakan perihal yang terhitung sulit untuk dilakukan, terlebih jika mengingat bahwa pada saat ini sudah sangat banyak bengkel modifikasi yang menerima modifikasi motor dengan konsep racing. Mungkin tidak banyak kalangan yang memang benar-benar menyukai motor sekelas Vespa yang diluncurkan oleh salah satu pabrikan otomotif ternama asal Negara Italia yakni Piagio, pasalnya saat ini mungkin jenis motor tersebut sudah menjadi legenda tersendiri dan hanya akan disukai oleh kalangan tertentu.

 

Kendati pada saat ini Piagio sendiri diketahui sudah meregenerasi varian motor terbaik mereka tersebut namun desain yang digunakan pun masih cenderung berkonsep vintage atau klasik, maka dari itulah dikatakan bahwa pengguna dari motor tersebut akan berasal dari kalangan tertentu yang menyukai segala hal berkonsep klasik atau vintage. Untuk varian vespa terbaru mungkin kapasitas mesinnya sendiri sudah di atas motor vespa pendahulunya serta cenderung sudah menggunakan berbagai teknologi modern, berbeda dengan motor Vespa terdahulu yang masih cenderung menggunakan mesin 2 langkah dengan kapasitas yang kecil.

Maka dari itulah mengapa tidak sedikit kalangan yang ingin mengetahui berbagai cara modifikasi motor Vespa agar berlari lebih kencang, khususnya mungkin untuk mereka pengguna motor vespa lama yang masih mengusung mesin tipe 2 langkah dengan kapasitas yang mesin yang tidak terlalu besar.

Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Berlari Lebih Kencang

Bore Up

Ya, salah satu langkah untuk membuat motor Vespa berlari semakin kencang adalah dengan mengoprek sektor mesin terutama ruang bakarnya, untuk tenaga yang lebih besar maka penggunanya dapat menempuh langkah seperti bore up hingga kapasitas 130cc. Jika tidak repot maka dapat mencoba menggunakan paketan mesin bore up 130 cc dengan kisaran harga mulai dari 2.5 jutaan hingga kisaran 4.5 jutaan.

Karburator & Intake Manifold

Saat kapasitas mesin di bore up menjadi 130cc maka secara otomatis pengatur pemasok bahan bakar seperti karburator pun akan ikut diganti menjadi lebih besar, dan saat menggunakan sebuah karburator berukuran lebih besar maka komponen seperti intake manifold pun akan ikut diganti untuk mengimbangi dan mengoptimalkan proses dalam ruang bakar. Paket intake manifold tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari 600 ribuan hingga 1.5 jutaan.

Swing Arm

Ya, jika mesin kencang namun kaki-kaki tidak mendukung maka lari motor pun tidak akan optimal, dan saat ini diketahui sudah cukup banyak komponen seperti swing arm khusus untuk motor Vespa yang bahkan sudah tidak menggunakan bushing karet akan tetapi menggunakan bushing bearing. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai cara modifikasi motor Vespa agar berlari lebih kencang yang telah kita ketahui bersama, semoga informasi cara modifikasi motor terbaru di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

modifiikasi cara bikin mesin vespa racing cara mengorek mesin vespa biar kenceng mesin vespa racing Cara membuat vespa kencang cara membuat mesin vespa jadi kencang korek mesin vespa harian vespa racing cara bikin vespa kenceng bikin vespa racing harian Modifikasi mesin vespa mesin vespa balap vespa racing harian cara korek mesin vespa px cara membuat mesin vespa bertenaga membuat vespa kencang bikin vespa drag bikin vespa kenceng mesin vespa modif mesin vespa vespa kencang modifikasi mesin vespa super cara bikin vespa road race lengkap cara bore up vespa harian cara bikin vespa kencang cara bore up vespa px korek mesin vespa drag bandul vespa racing vespa kenceng cara mesin vespa racing modif mesin vespa balap


Leave a Reply